Hybrid Malang Flower Carnival 2021 Great Garudheya

Hybrid Malang Flower Carnival 2021 – GREAT GARUDHEYA

24 HOUR – Setelah beberapa kali jadwal pelaksanaannya diundur, Malang Flower Carnival 2021 akhirnya sukses terselenggara secara hybrid, Minggu (31/10). Di tahun ini dapat terselenggara secara offline dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube.

Chairman Malang Flower Carnival (MFC), Agus Sunandar mengatakan, dengan konsep secara hybrid, pelaksanaan karnaval kostum terbesar itu tetap bisa dinikmati masyarakat luas. Diharapkan Malang Flower Carnival 2021 yang kali ini mengusung tema Great Garudheya itu bisa melahirkan event kreatif lainnya.

Malang Flower Carnival tahun ini ada beberapa kategori. Yakni kategori anak, lalu kategori dewasa dan kategori kostum berkarakter. Total penghargaan senilai Rp 40,5 juta disamping seluruh pemenang mendapat piala dan piagam penghargaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menyampaikan bahwa biasanya event karnaval dengan tema bunga terbesar di Indonesia itu digelar di tempat terbuka yakni di Jl Besar Ijen. Terakhir kali MFC digelar ditempat terbuka adalah pada tahun 2019 lalu. Lalu pada tahun 2020, MFC digelar dengan konsep virtual karena pandemik COVID-19.

Malang Flower Carnival merupakan salah satu festival berskala internasional karena termasuk dalam 10 besar Kharisma Event Nusantara (KEN) dimana sebelumnya masuk dalam 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia. Oleh karena itu, Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) H. Sandiaga Uno pun mengapresiasi atas terselenggaranya kembali salah satu event internasional tersebut.

Sandiaga mengapresiasi tema Great Garudheya atau Garuda Perkasa karena mencerminkan lambang negara yang memiliki nilai nilai kearifan lokal yang mampu menjadi pemersatu bangsa.